Monday 18 October 2010

OWABONG

OWABONG (objek Wisata Air Bojongsari) adalah tempat wisata air terbesar se Jawa Tengah, +/- 3 jam perjalanan dari ibukota propinsi Jawa Tengah (Semarang) dengan mata air pegunungan yang dijamin dingin dan segar, banyak sekali wahana air yang menarik, diantaranya waterboom, arung jeram, dll. setiap tahun nya pihak pengelola Owabong menambah minimal 2 wahana baru, sekarang sedang di bangun kolam sesat dan rumah eskimo. Di awal bulan mei 2007 ini Owabong menambah wahana perang cat (Paintball) yang mana permainan ini sedang banyak di minati oleh semua kalangan masyarakat saat ini. Selain memacu adrenalin kita permainan ini juga dapat menghilangkan kepenatan yg ada setelah setelah seharian sibuk dgn segala aktivitas nya.

Dalam waktu dekat, kawasan wisata Owabong akan makin lengkap dengan rampungnya pembangunan wahana lain yang disebut pantai bebas tsunami. Ide pembuatan wahana ini didasari kenyataan bahwa masyarakat menyukai pantai tapi takut dengan gelombang tinggi. Pantai bebas tsunami ini akan dibuat mirip pantai sesungguhnya. Ada gelombang, pasir putih, dan sebagainya.
Luas kawasan pantai buatan itu mencapai 1.200 m2. Wahana baru ini diharapkan dapat digunakan pada bulan September 2007 mendatang. Bagi yang suka kebut-kebutan di jalan raya, dapat terpuaskan dengan menjajal sirkuit gokart dan MPV yang yang berada di belakang pantai bebas tsunami. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan sekitar 400 meter.

Puas menikmati semua wahana dan fasilitas di Owabong, Anda dapat beristirahat di balai bengong atau di bawah pohon. Sembari duduk-duduk, Anda dapat menikmati aneka makanan, baik tradisional maupun modern. Ingin menginap? Tak perlu bingung mencari hotel. Di kawasan Owabong juga tersedia sarana penginapan yang sangat representatif. Saat ini, tersedia cottage dengan fasilitas 14 kamar yang terdiri dari 10 kamar suite dan empat kamar ukuran family.
Menurut Agus, sepanjang tahun 2006, Owabong dikunjungi oleh 557 ribu orang dengan jumlah pendapatan Rp 1,5 milyar. Bahkan liburan sekolah yang baru lalu, Owabong mencatat rekor dalam jumlah pengunjung, yakni 17 ribu orang pada hari Ahad menjelang liburan berakhir.

No comments:

Post a Comment